Balapan Liar

Bayangkan anda berada didalam mobil yang berlari diatas 100 km/jam hanya dengan jarak 200 meter, dan bukan disebuah sirkuit, tentunya adrenalin anda akan terpompa sangat kencang. Kegiatan seperti itu pastinya sangat sering anda temukan pada waktu week and di jalan Asia Afrika tepatnya di depan Plaza Senayan. mulai dari depan Universitas DR. Moestopo antrian panjang sudah siap menyambut anda, antrian tersebut biasanya dilakukan oleh mobil-mobil yang ingin melakukan balap liar tersebut. Mobil yang telah dimodifikasi sehingga menyerupai mobil balap ditambah dengan raungan Knalpot yang memekakkan telinga merupakan pemandangan biasa yang akan anda temukan melewati daerah tersbut.

Sebelum pindah ke Jalan Asia Afrika, kegiatan ini sempat menggunakan jalan raya di daerah Menteng dan Jalan Sudirman (mulai dari ratu plaza hingga ke bundara HI), serta jalan Gerbang pemuda senayan. bagi para pembalap liar, nampaknya ketiga tempat tersebut tidak memiliki tantangan sehingga mereka memutuskan untuk pindah ke jalan asia afrika.

Balap liar seperti ini mulai naik ketika zaman drag race juga sedang di atas angin, beberapa pembalap liar yang tidak dapat berkompetisi di sirkuit akhirnya memuaskan nafsunya di jalanan. regulasi yang teradap di sini jauh berbeda jika dibandingkan dengan regulasi yang ada disirkuit, bisa dipastikan kelas yang dipertandingkan disini ialah Free For All. bisa jadi mobil dengan kepasitas mesin 1000cc bertemu dengan mobil yang bermesin 2000cc, dan itu juga belum tentu dimenangkan oleh mobil yang memiliki kapasitas mesin 2000cc tersebut.

Untuk keselamatannya sendiri, balap liar ini jelas tidak memiliki jaminan, selain berbahaya bagi sang pengendara, balapan liar ini juga membahayakan pengguna jalan yang lainnya. jalan yang pada biasanya terdiri dari tiga sampai empat jalur, pada balapan liar ini hanya mempunyai dua jalur saja, dua jalur lainnya biasanya digunakan oleh penonton yang ingin menyaksikan balap liar ini. tidak ada pembatas antara para penonton dengan mobil-mobil yang berkompetisi tersebut pada balapan yang satu ini, jadi tidak sedikit kecelakan yang menimpa para penonton tersebut. walaupun sudah banyak memakan korban namun tetap saja kegiatan yang satu ini tidak pernah kehilangan peminatnya. balap liar ini juga sempat diandalkan di dalam jalan tol lingkar jakarta, mobil yang digunakan untuk balapan disini pada umunya adalah mobil dengan kapasitas mesin yang sangat besar. kapasitas mesin yang besar tersebut masih dimodisifikasi lagi agar dapat berlari kencang lagi, untuk balapan yang satu ini biasanya mereka juga melakukan taruhan dalam jumlah yang tidak sedikit. bahkan tidak menutup kemungkinan pemenang akan mengambil mobil yang kalah.

Februari 26, 2008. Tag: . Uncategorized.

Tinggalkan sebuah Komentar

Be the first to comment!

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback URI

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: